Panggilan Hati Seorang Guru - Yuliana Christin SDK Kalam Kudus

Kategori: Berita

Penulis: Webmaster (SDK Ciateul) , tanggal: 2014-05-20 08:31:06

 

Kalau anda salah satu pelanggan Koran Pikiran Rakyat, mungkin sudah membaca artikel tentang salah satu guru SDK Kalam Kudus Ciateul pada hari Minggu - 11 Mei yang lalu. Ya, ada artikel tentang guru SKKKB bernama Yuliana Christin yang dimuat pada kolom 'Geulis'.

Artikel ini menceritakan kisah Yuliana Christin, seorang guru SDK Kalam Kudus Ciateul yang mempunyai cita-cita guru sejak dari TK. Ketika menjadi guru di SDK Kalam Kudus, Yuliana memulai mengajar dari nol. Menurut Yuliana, mengajar SD - terutama kelas 1 -  memerlukan kesabaran yang ekstra karena dia tidak ingin menjadi sosok guru yang galak dan menyeramkan dihadapan murid-muridnya.

Kalau ada murid yang tampak bermasalah, Yuliana berusaha mengajaknya berbicara. Seringkali anak tersebut hanya mencari perhatian dari teman dan gurunya. Apalagi kalau anak tersebut kurang mendapatkan perhatian di rumahnya. Itulah adalah kesulitan sekaligus tantangan buat Yuliana untuk memperhatikan anak muridnya satu per satu.

Sebagai guru pemula, Yuliana terus mengasah diri dan belajar dari guru-guru senior nya. Memang tidak mudah menjadi guru yang sempurna, tetapi Yuliana merasa menjadi guru adalah panggilan hati. Menjadi guru memang harus panggilan hati, supaya bisa mengajar dengan hati juga.

Karena profesi Yuliana dijalani dengan hati, Yuliana berharap bisa tetap menjadi guru meski sudah menikah nanti, bahkan sampai pensiun, seperti rekan-rekan seniornya di SKKKB yang menjadi guru dengan sepenuh hati.

 
 

Komentar Pembaca

Sergius Parhusip
Dibuat tanggal: 2014-05-12 22:54:25

Saya salut sm beliau smoga ttp exis..

Berikan Komentar Anda